Rabu, 05 Oktober 2016

Softskill B.indo 1 : Pengertian sistem informasi

Sistem informasi merupakan salah satu bagian terpenting dalam sebuah organisasi. Tanpa sistem informasi yang baik, proses pengambilan keputusan dalam organisasi akan menjadi lebih sulit. Adapun pengertian dari sistem informasi itu sendiri. Sistem adalah sekumpulan elemen yang saling terhubung untuk suatu tujuan. Sedangkan informasi memiliki arti : data yang telah diolah untuk digunakan dalam proses pengambilan keputusan. Jadi, sistem informasi adalah sekumpulan elemen yang saling terhubung untuk menyalurkan informasi guna memperlancar proses pengambilan keputusan,
Sistem informasi terdiri dari komponen – komponen yang disebut dengan blok. Blok yang ada pada sistem informasi diantaranya : blok input, blok model, blok output, dan lain sebagainya. Sistem informasi juga memiliki beberapa tipe, diantaranya : sistem informasi akuntansi, sistem informasi pemasaran, sistem informasi pembelian, dan lain – lain. Tidak mudah untuk merancang sebuah sistem informasi. Oleh karena itu, para pakar atau ahli dibutuhkan untuk merancang sebuah sistem informasi yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar